twitter
rss

1. Puasa hp dan tv

Lakukan puasa hp dan tv pada anak dalam beberapa hari sampai anak dapat menerima kondisinya. Awalnya anak pasti akan marah, menangis, merengek atau tantrum minta nyalain TV atau mau nonton YouTube. Tapi di situlah kita sebagai orang tua diuji untuk tetap konsisten. Setiap kita ingin melepas kebiasaan buruk dari anak, memang kuncinya orang tua harus konsisten dan sabar. Children see and children do, jadi kalau bisa ayah dan ibunya pun juga ikutan puasa TV dan tidak main HP di depan anak.


2. BERIKAN ANAK KEGIATAN UNTUK MENGALIHKAN PERHATIANNYA

Saat anak puasa hp dan tv berikan kegiatan bermain yang menyenangkan seperti bermain lego, bermain bersama kelurga, jalan jalan keluar rumah dan lain lain. Jika anak terbiasa bermain seperti ini, anak akan melupakan gadgetnya.


3. BUAT ATURAN

Saat anak sudah memungkinkan kondisinya untuk diberikan hp atau tv lagi, buat aturannya. Misal hanya boleh pegang gadget saat weekend dan itu pun hanya dalam beberapa jam saja. KUNCINYA DISINI ORANG TUA HARUS KONSISTEN DAN TEGA DALAM MENERAPKAN ATURAN. Kalau ortu masih belum tega dan konsisten, lebih baik puasa tv dan hpnya dilanjutkan lagi.

.

Setelah semua dilakukan dengan benar dan konsisten ayah ibu pasti akan merasakan perubahannya seperti kosa kata anak akan bertambah, anak mulai dapat berinteraksi dengan baik, emosinya pun menjadi stabil.

.

INGAT !! LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI. Penyesalan selalu datang belakangan. Kendali anak ada di orang tua, jangan sampai terbalik ya ayah bunda...

Konsultasikan masalah tumbuh kembang anak di Therapy Center Anak Pelangi.

More info 081288750162

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

💗Like 🔄Share 💬Komen 💾Save

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

#therapycenteranakpelangi #artikelanakpelangi #pusattumbuhkembanganak #pusattumbuhkembanganakbsd #kliniktumbuhkembang #tempatterapi #terapiwicarabsd #fisioterapi #okupasiterapi #sensoryintegrationtherapy #centratumbuhkembanganak #autism #telatbicara #delayspeech #gangguanbahasa #gangguanbicara #psikolog #parenting #tipsparenting #autism #specialneeds #anakberkebutuhankhusus #parentingforkids #lamaterapiwicara #prosesterapi #tcanakpelangi #programterapi


0 comments :