twitter
rss

Layanan Home Visit

TERAPIS WICARA HOME CARE/VISIT/TERAPI DI RUMAH

Terapi wicara merupakan terapi yang di lakukan untuk merehabilitasi ketidakmampuan fungsi bicara dan menelan agar dapat berkomunikasi dengan...



  • Dengan bentuk tungkai yang seperti ini, anak biasanya akan lebih senang duduk dengan posisi kaki dilipat ke arah samping kiri dan kanan, sedangkan kedua lututnya ke arah depan. Istilahnya, duduk dengan cara television position. Tentu saja, hal ini tak boleh dibiarkan, karena akan menambah parah “kelainan”. Bahkan jika sampai berlanjut, akan terjadi juga putaran ke arah dalam (rotasi internal) pada sumbu tulang panggul dan tulang paha, yang akan berakibat anak berjalan seperti bebek, dengan bokong tampak lebih menonjol ke belakang.
  • “Kebiasaan duduk dengan “W” position atau television position ini bisa terjadi pada saat bayi baru belajar duduk. Oleh karenanya, kalau orang tua mendapatkan bayinya hendak duduk dengan posisi ini, harus segera dicegah.” Posisi duduk yang baik adalah posisi bersila, atau istilahnya Buddhist position.
  • Untuk keadaan yang berat atau tak membaik walau sudah dibiasakan duduk dengan cara Buddhist position, bisa dilakukan terapi dengan menggunakan sepatu khusus yang sol sisi sebelah dalamnya ditinggikan, disebut inside heel wedge.

0 comments :